Tuesday 20 November 2012

Resep Cake Cokelat Ala Rosita’s Kitchen



Resep Cake Cokelat Ala Rosita’s Kitchen




Bahan :

Bahan I :
  •  4 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 10 gr emulsifier (saya pakai SP)
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • Sedikit garam






Bahan II :
  • 100 gr tepung terigu (saya pakai cakra)
  • 25 gr coklat bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  •  1/4 sdt pelembut cake



Bahan III :
  • 100 gr mentega (saya pakai blueband)
  • 75 gr dark cooking chocolate
  • 1/2 sdm pasta coklat








Cara Membuat :
  • Panaskan oven dengan suhu sekitar 180o C (saya memakai panci serbaguna yang cepat panas, jadi saya memanaskannya ketika adonan sudah setengah jadi)
  • Mixer bahan I dengan kecepatan awal rendah lalu meninggi hingga berwarna putih dan mengental, kurang lebih selama 15 menitKecilkan kecepatan mixer, ayak bahan II lalu masukkan sedikit demi sedikit hingga adonan tercampur rata
  • Matikan mixer. Cairkan bahan III, lalu masukkan sedikit demi sedikit dan aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata
  • Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi mentega, panggang kurang lebih 20 menit atau hingga aroma kue tercium
  •  Hiasi sesuai selera. saya memakai lapisan coklat tim untuk menghiasinya. semakin legit jika ditambah selai strawberry di tengah-tengah cake yang dibelah.

1 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.