Sunday 30 December 2012

Selamat Ulang Tahun Bu Gita:)


Selamat Ulang Tahun Bu Gita:)

Ini dia pertama kali saya menerima pesanan kue ulang tahun. Ceritanya adalah berawal dari kebiasaan saya membawa kue hasil karya saya ke tempat PSG. Kebetulan saya di lembaga pemerintahan dan sebagian besar yang berada di ruangan tempat saya belajar adalah perempuan dan saya bisa leluasa berbagi hasil karya saya. Salah seorang pegawainya, sebut saja namanya mbak Mala cukup dekat dengan saya dan mengatakan bahwa kue buatan saya cukup enak. Hehe. Dalam hati senang sekali karena saya memang pecinta baked. Beberapa bulan setelah masa PSG saya usai, mbak Mala menelepon dan ingin memesan kue ulang tahun untuk bu Gita. Nampaknya mbak Mala ini merupakan pelanggan setia saya (atau saya memang tidak mempunyai banyak pelanggan, hehe). Okay, kepanjangan yah prolognya:D yang jelas cake ini saya buat berdasarkan beberapa referensi dari google. Karena saya merupakan pemula dalam menghias kue ulang tahun dan ini adalah merupakan pesanan maka saya memilih motif-motif yang sederhana dan mudah untuk diikuti. Namun kecintaan saya terhadap kue membuat saya tak henti-hentinya memikirkan hiasan yang semenarik mungkin. ”Ini karya pertama saya di dunia dalam melayani pesanan birthday cake, saya harus berusaha menyajikan yang terbaik”. Begitulah ungkap saya dalam hati. Oh ya, selain kue ulang tahun ini ada kue lain yang dipesan yaitu cupcake coklat yang sudah saya bahas di lain posting. Namun pembuatan semua kue ini sedikit membuat saya kelabakan mengingat saya bukan pemilik bakery atau toko kue jadi saya tidak menyiapkan packaging yang layak untuk si kue ini. Akhirnya di pagi buta otak saya berpikir keras, dan yang bisa saya lakukan di waktu yang sangat terbatas itu hanyalah membiarkan cake bulat itu tetap di loyang plastik milik ibu saya.
Yang jelas tidak ada keluhan dari mbak Mala, itu yang saya legakan. Tak lupa saya meminta maaf kepada mbak Mala dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Overall saya cukup puas dengan kinerja saya kali ini. Meski hanya amatiran yang belajar secara otodidak dan bukan dari keluarga penyuka baked saya dapat membuat kue yang bisa dinikmati oleh orang lain. Bagi saya pengalaman adalah segalanya. Saya belajar banyak hall dari perjalanan saya dalam membuat kue, dan itu yang membuat saya semakin kuat dalam mengepakkan sayap di dunia baked. I love baked:*

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.